Sunday, December 29, 2019

Penyebab dan Solusi Mengunggah Gambar di Instagram Lama (Lemot)


Hallo gais, selamat datang di blog ini!. Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai penyebab sekaligus solusi bagi kalian yang mengalami masalah mengunggah (upload) gambar/foto lama di Instagram. Awalnya saya juga heran pertama kali install Instagram terus upload foto lancar lancar aja namun lama lama kenapa jadi lama/lemot. Beberapa cara sudah dilakukan ternyata sama aj, namun saya menemukan cara lain yang alhamdulillah dapat teratasi. Bagaimana itu? Mari kita simak ulasannya mulai cari tahu penyebabnya.

Penyebab Lama Mengunggah foto

Kalau jaringan lancar apalagi menggunakan wifi yang lumayan kenceng tentu bukan masalah untuk mengunggah atau upload foto. Nah jika kalian selalu upload foto menggunakan wifi dimanapun kalian berada, suatu saat kalian mengunggah gambar di Instagram menggunakan data agak lama. Inilah yang saya alami yaitu penyebabnya ada di pengaturan (setting) Instagram itu sendiri.

Solusi Lama Mengunggah Foto

Nah setelah mengetahui penyebabnya mari kita simak ulasannya mengenai cara mengatasinya
 1.      Masuk/log in ke akun Instagram
 2.   Pilih menu di (pojok kanan atas; garis tiga)
 3.    Pilih pengaturan (setting)
 4.   Pilih akun
       5.   Pilih penggunaan data seluler
       6.   Pilih media beresolusi tinggi
       7.   Pilih tidak pernah
       8.   Selesai 


Demikian penjelasannya, berdasarkan pengalaman aja ya gais, apabila masih lama silahkan menggunakan cara lain yang sesuai dengan penyebabnya.




Leave a Reply