Wednesday, January 22, 2020

Cara Merubah Ukuran Judul Artikel Postingan Bagi Pemula Terbaru



Berawal dari ganti template blog, saya melihat judul artikel postingan saya jadi besar alias gede semua. Mulai cari tahu searching di google hampir semua info mengenai mengganti font artikel semua. Mulai otak-atik sendiri di HTML dengan memasukan kata kunci ‘font-size’. Saya menemukan beberapa kata  font-size di HTML. Namun yang akan saya ganti ukurannya adalah judul artikel postingan, kemudian saya menemukannya pada kode berikut:

.post-title{
  font-size:20px;
  margin: 0px;
  padding: 15px;
  display:inline-block;
  width: 650px;
  position:relative;


Ya, betul sekali untuk merubah ukuran judul artikel postingan anda bisa bisa mengikuti langkah berikut:

    1.   Masuk ke akun blogger anda

    2.   Klik tema/template >> Edit HTML

    3.   Tekan CTRL+F >> Ketikan kata kunci post-title

    4.   Ganti font-size sesuai yang anda inginkan (yang dikasih tanda kuning)

    5.   Save template/simpan tema, selesai

    6.   Silahkan refresh halaman blog anda dan lihat hasilnya


Demikian yang dapat dibagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermnafaat

Leave a Reply